PANDUAN PERPANJANGAN STR ONLEN OLEH MTKI

PANDUAN PERPANJANGAN STR ONLEN OLEH MTKI

Surat Tanda Registrasi (STR) adalah dokumen yang wajib dimiliki oleh setiap tenaga kesehatan (dokter/ perawat/ bidan/ apoteker /dll) yang bekerja di instansi pelayanan kesehatan baik di rumah sakit, klinik, dan pratik mandiri kesehatan.

Kewajiban memiliki STR bagi setiap tenaga kesehatan telah diatur dalam peraturan perundang-undangan salah satunya UU No. 36/2014 tentang tenaga kesehatan dan beberapa undang-undang lainya termasuk Undang-Undang No. 38/2014 tentang keperawatan.

Berikut ini Admin PPNI RSIJ Sukapura Akan membagikan buku panduan yang di keluarkan oleh MTKI dalam bentuk PDF.Akan tetapi akan admin tuliskan sebagian sebagai contoh isi dari panduan yang di buat oleh MTKI sangat jelas dan mudah di pahami.

KATA PENGANTAR

Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia (MTK) adalah lembaga yang berfungsi untuk menjamin mutu tenaga kesehatan yang memberikan pelayanan kesehatan. Salah satu peran dalam program tersebut. MTKI adalah menerbitkan Surat Tanda Registrasi (STR). Dalam era globalisasi dan moderndisasi saat ini yang semakin maju MTKI mengambil peluang untuk meningkatkan pelayanannya dalam mempercepat pembuatan STR baik untuk tenaga kesehatan yang baru lulus maupun yang akan melakukan perpanjangan reregistrasi dengan mengupayakan pembuatan STR tenaga kesehatan secara online (memanfaatkan jaringan internet).

Oleh karena itu untuk melancarkan dalam prosesnya kami menghadirkan buku ini sebagai penduan tenaga kesehatan dalam melakukan registrasi secara online dengan harapan akan lebih mempercepat proses pengajuan dan pembuatan STR dan yang lebih penting lagi aplikasi ini akan memberikan informasi kepada tenaga kesehatan sejauh mana berkas pengajuan yang diusulkan telah dilakukan.

Kami ucapkan banyak terima kasih atas segala bantuan rekan-rekan yang terlibat dalam penyusunan buku panduan ini dan kami berharap buku ini dapat optimal membantu tenaga kesehatan dalam melakukan proses registrasi. Segala kritik dan masukan kami harapkan untuk memperbaiki kekurangan buku ini.


Juli 2017
Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia
Aplikasi Web MTKI





Link Download Dalam bentuk PDF

Bagikan :
PPNI RSIJ SUKAPURA

Adalah Suatu Organisasi Keperawatan, Yang Di Bentuk Dan Aktif Dalam Bidang Keperawatan Yang Ada Di Rumah Sakit Islam Jakarta Sukapura.