Atasi Campak dan Rubella PPNI RSIJ Sukapura Beraksi

Atasi Campak dan Rubella PPNI RSIJ Sukapura Beraksi
Jakarta - Dalam rangka mensukseskan program pemerintah pembrantasan penularan virus campak dan rubella ppni rsij sukapura bekerja sama dengan puskesma kecamatan cilincing mengadakan kegiatan suntik vaksin MR Vaksin MR adalah kombinasi vaksin Campak atau Measles (M) dan Rubella (R) , lokasi kegiatan ini berada di sd kali baru  yang mulai di lakukan dari pukul 08.00 Wib.




Kegiatan ini sendiri berfokus pada vaksin anak anak usia sekolah dasar, target pemberian suntik vaksin hari ini mencapai 1000 anak sekolah dasar di  jakarta utara,khususnya kecamatan cilincing. Penyakit rubella adalah penyakit yang di sebabkan oleh virus  rubella yang Penularan utamanya dapat melalui butiran liur di udara yang dikeluarkan penderita melalui batuk atau bersin.

Berbagi makanan dan minuman dalam piring atau gelas yang sama dengan penderita juga dapat menularkan rubella.ciri khas dari rubella ini adalah timbulnya ruam kemerahan pada kulit, mata berubah merah, adanya demam, batuk dan pilek.



Sebagai informasi dpk ppni rsij sukapura saat ini di motori oleh Ns.Rahmat Sudrajat,S.Kep sebagai ketua umum memang memiliki program kerja nyata yang bertujuan bahwa ppni hadir dan nyata pada anggota dan masyaratat di buktikan dengan banyaknya kegiatan penyuluhan dan sosialisai kesehatan yang berkelanjutan.


Diharapakan dengan adanya kerjasama ini pemberian vaksin MR dapat mencegah penyebaran dan penularan virus ini,selain itu budaya hidup bersih dan sehat adalah faktor terpenting dalam peningkatan kesehatan masyarakat.
Bagikan :
PPNI RSIJ SUKAPURA

Adalah Suatu Organisasi Keperawatan, Yang Di Bentuk Dan Aktif Dalam Bidang Keperawatan Yang Ada Di Rumah Sakit Islam Jakarta Sukapura.